banner 728x250

Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD Kota Cimahi 2024

 

Cimahi, Selasa (07/05/2024) Pemerintah kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Cimahi bekerja dengan Kepala-kepala Sekolah dasar (SD) se-Kota Cimahi menggelar acara Festival dan lomba seni siswa nasional tingkat SD se-Kota Cimahi 2024.

Acara tersebut berlangsung pada hari selasa 07 Mei 2024 jam 08:00 Wib sampai dengan selesai di SDN Karang Mekar Jl.Raya Gatot Subroto Kota Cimahi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di acara festival tersebut ada beberapa perlombaan, seperti Lomba menari, lomba menyanyi, lomba pantomim dan beberapa lomba kreatif lainnya.

Tujuan daripada diadakannya acara tersebut pemerintah kota Cimahi melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan yang bekerjasama dengan Kepala-kepala-kepala sekolah SD se-Cimahi itu adalah bertujuan, sebagai sarana wadah pelestarian budaya, mengembangkan bakat-bakat dan pengetahuan individual seni dan budaya pada para siswa khususnya dan umumnya untuk masyarakat kota Cimahi.

Karena dengan diadakan Festival tersebut tidak menutup kemungkinan perkembangan bakat dan talenta talenta yang terpendam akan tersalurkan sehingga bisa lebih maju ketingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia penyelenggara (FLS2N), Aep pada saat diwawancarai oleh media, “Saya sangat berharap sekali dengan kegiatan Festival ini bisa lahir bakat- bakat dan talenta dari siswa-siswi yang juara ini, untuk bisa lebih maju hingga ke tingkat Propinsi maupun Nasional, yang mekanismenya berawal dari Kota Cimahi,” Ungkapnya.

Harapan serupa juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN Kihapit Leuwigajah Kota Cimahi Ibu Suparti dan Ibu Novi dari SDN Citeureup Mandiri 2.

Acara Festival dan lomba Seni siswa nasional tingkat SD kota Cimahi itu dibuka oleh Kadis pendidikan dan kebudayaan Kota Cimahi,Nana serta dihadiri pula oleh Kabid Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Cimahi sejumlah ASN terkait serta para orang tua peserta dan masyarakat Kota Cimahi yang turut menyaksikan jalannya kegiatan festival tersebut.

Asep S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *